Pencarian

Kamis, 12 Januari 2012

Membuat Jaringan wifi dengan windows 7

membuat wifi di laptop

Untuk membuat membuat jaringan wifi atau lebih dikenal dengan jaringan ad hoc pada windows 7 yang dibutuhkan adalah PC kita harus mempuyai wireless card. Tetapi untuk laptop-laptop sekarang pada uumnya sudah mempunyai syarat yang satu ini sehingga untuk pengguna laptop tidak usah menghiraukan hal ini.

terdapat banyak kegunaan dari pada membuat jaringan wifi ini. Salah satunya adalah sharing data. Kita dapat langsung mengirimkan data pada PC yang terhubung sehingga penggunaan kabel tidak dibutuhkan lagi.

Cara-cara untuk membuat jaringan tersebut dapat teman-teman lihat dalam tutorial berikut :



  1. masuk ke control panel kemudian pilih View network status and task atau untuk cara lain dapat mengklik tulisan Open Network and Sharing Center seperti dibawah ini.
    Jaringan wifi Ad hoc

  2.  Setelah itu pilih Manage Wireless Network
    Jaringan Adhoc windows 7

  3. Pada tampilan selanjutnya karna kita akan menambahkan jaringan baru, maka kita memilih Add dan setelah ada tampilan keluar pilih Create Ad Hoc Network
    adhoc network

  4. Setelah itu tulislah nama jaringan nanti dan tuliskan juga passwordnya. Tetapi jika teman-teman tidak menginginkan jaringan itu tanpa password, maka anda dapat mengubah pada security type menjadi none. Anda juga dapat menyimpan jaringan ini dengan mencentangkan pada Save this Network.
    security adhoc network

  5. Jika jaringan yang telah anda buat muncul seperti dibawah ini maka anda telah selesai membuat jaringan wifi. Untuk menghubungkan PC yang satu nya lagi tidak perlu membuat jaringan. tetapi hanya tinggal mengconneckan ke wifi yang telah dibuat.

    1 komentar:

    dayat mengatakan...

    makasih kakak~~~~

    Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

    :10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
    :18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
    :26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
    :34 :35 :36 :37 :38 :39

    Posting Komentar